Beberapa Hal yang Sering Kamu Lupakan dari Cerita Detektif Conan


April 29, 2020

Detektif Conan adalah salah satu seri manga Jepang dengan durasi terlama yang pernah kita tahu. Ceritanya dimulai pada tahun 1994 dan terus berlanjut sampai masa sekarang. Setiap episode memiliki cerita yang sangat menarik untuk diikuti. Namun, ada ide cerita utama yang kadang dilupakan. Terlepas dari itu, nama seri ini cukup sederhana dan mudah dalam arti bahwa itu memang berfokus pada seorang detektif yang menggunakan nama Conan Edogawa. Berikut 10 hal yang mungkin sering kamu lupakan tentang Detektif Conan:

Beberapa Hal yang Sering Kamu Lupakan dari Cerita Detektif Conan

Detektif Conan 2

Protagonis Shinichi Kudo

Protagonis dari cerita Detektif Conan adalah Shinichi Kudo. Singkatnya, dia adalah seorang siswa sekolah menengah yang kadang-kadang membantu polisi dengan melakukan pekerjaan detektif, yang membuatnya mengalami masalah serius.

Shinici Kudo Menggunakan Nama Conan Edogawa

Atas masalah yang dialaminya, protagonis menggunakan nama Conan Edogawa untuk melindungi identitas asli. Sesuatu yang sangat penting karena telah dibuat sangat jelas bahwa ia berada di bawah ancaman dari musuh yang tidak dikenal. Ini adalah kejadian yang memungkinkan protagonis untuk melindungi identitas aslinya dengan perubahan nama yang sederhana.

Ada Sains Fiksi

Seringkali, penemuan dalam kisah Detektif Conan lebih mutakhir daripada ilmu dunia nyata. Sebagai contoh, protagonis dipaksa menelan racun percobaan, yang memiliki efek samping aneh mengubahnya menjadi seorang anak. Inilah bagaimana Shinichi Kudo dapat menjadi Conan Edogawa.

Beberapa Orang Tahu tentang Perubahan

Ada beberapa karakter dalam serial yang tahu tentang perubahan itu. Misalnya, Dr. Hiroshi Agasa tahu tentang identitas asli Conan, itulah sebabnya ia memberi Conan berbagai gadget untuk membantunya melindungi identitas aslinya dan melanjutkan pekerjaan detektifnya. Demikian juga saingan Shinichi, Heiji Hattori telah mempelajari apa yang terjadi juga. Meskipun menarik untuk dicatat bahwa Heiji menemukan rahasia Shinichi dan membuat mereka untuk rukun. Hingga taraf tertentu, ini didasarkan pada kepedulian Heiji terhadap kesejahteraan Conan mengingat organisasi kriminal yang telah menyerangnya.

Baca Juga :  Hobi dan Koleksi Berbagai Macam Action Figure

Sebagian Tidak Mengetahuinya

Dengan demikian, sebagian besar karakter tidak tahu tentang perubahan, termasuk sejumlah kecil yang mungkin harus diberi tahu. Misalnya, Conan tinggal bersama teman masa kecilnya, Ran Mori, yang sangat mengkhawatirkan Shinichi. Agak meragukan, Conan telah berusaha keras meyakinkan Ran bahwa dia dan Shinichi adalah orang yang terpisah meskipun ada kecurigaan tentang ke mana tepatnya Shinichi pergi.

Conan Menggunakan Orang Lain untuk Menyelesaikan Kasus

Sementara Conan menyelesaikan kasusnya, dia cenderung menggunakan orang lain untuk mengungkapkan temuannya. Secara khusus, ia telah dikenal untuk melumpuhkan ayah Ran, Kogoro Mori, dan kemudian menyamar sebagai suaranya untuk berpura-pura bahwa Kogoro adalah orang yang telah menyelesaikan kasus apa pun yang muncul. Ini telah menyebabkan Kogoro percaya dirinya adalah seorang detektif hebat, meskipun sebenarnya, dia tidak hebat.

Detektif Conan 1

Conan Memburu Organisasi Hitam

Musuh yang Conan cari untuk diburu sebelum dia dapat mengungkapkan identitas aslinya kepada teman-temannya dengan aman adalah organisasi kriminal yang disebut Organisasi Hitam. Cukuplah untuk mengatakan bahwa Organisasi Hitam telah terlibat dalam berbagai kejahatan serius, yang berarti bahwa kehati-hatiannya dapat dipahami.

Muncul Cacat di Organisasi Hitam

Ngomong-ngomong, sangat menarik untuk dicatat bahwa racun yang dipaksa dikonsumsi Conan memiliki efek yang sama pada orang lain. Tepatnya, ia membatalkan pencipta Shiho Miyano, yang melakukannya dalam upaya untuk bunuh diri. Sebelumnya, ia bekerja untuk Organisasi Hitam tetapi telah membelot karena salah satu anggotanya membunuh saudara perempuannya, sehingga ia memiliki identitas baru sebagai saudara Dr. Agasa.

Conan Sudah Punya Epilog

Pengarang serial/komik Detektif Konan, Aoyama Gosho, menyatakan bahwa ia telah memiliki epilog untuk karyanya. Namun, ia tidak terburu-buru untuk menyelesaikan seri ini, yang berarti bahwa masih banyak penggemar yang mengharapkan seri ini tidak berakhir dalam waktu dekat.

Baca Juga :  3 Resep Masakan khas Sunda, Ngeunah pisan euy!

Related